Perpaduan Es Campur Dan Éclair

Perpaduan Es Campur Dan Éclair

Jajanan tradisional memang biasanya memiliki tampilan sederhana. Tapi ternyata berbagai jajanan tradisional di Indonesia ini selalu memiliki ciri khasnya tersendiri, salah satunya soal kekayaan rasa.

Melihat kekayaan rasa yang dimiliki setiap kuliner di negeri ini, membuat Chocotrenz tertarik mengangkat warisan kuliner untuk disajikan secara global alias internasional. Salah satu ide inspirasi yang dapat dituangkan adalah bagaimana mengubah jajanan tradisional ke dalam bentuk aneka pastry lain.

Salah satunya minuman Es Campur yang merupakan dessert khas Indonesia akan ber-metamorfosis menjadi Éclair, pastry asal Perancis yang menyerupai kue sus dengan bentuk memanjang. Seperti layaknya Éclair, menggunakan adonan choux pastry yaitu terbuat dari mentega, tepung terigu, telur, dan air sehingga menghasilkan tekstur Éclair yang tidak padat dan cenderung ringan, serta berongga. Namun yang menjadikan pastry ini memiliki nilai jual lebih tinggi yaitu terletak pada filling cream-nya. Tersusun dari bahan-bahan Es Campur seperti nangka, biji mutiara, alpukat, cincau hitam, kelapa muda, dan kolang kaling.

Tentunya melalui inspirasi resep ini Food Creator akan merasakan sensasi rasa dessert yang memanjakan lidah. Tak hanya Es Campur, masih banyak lagi ragam makanan khas Indonesia yang akan “lahir kembali” menjadi sajian yang modern dan menarik, namun tetap memiliki rasa yang sama seperti aslinya.

Penasaran? Jangan lupa untuk follow Instagram @chocotrenz dan terus ikuti update-nya.

Leave a comment

Recent comments (0)

Be the first to comment.