Tren Valentine's Dessert Dengan Cincin Berlian

Tren Valentine's Dessert Dengan Cincin Berlian

Bulan Februari tepatnya pada tanggal 14 Februari merupakan awal mula adanya perayaan Valentine, yang berawal dari Eropa. Mulai dari benua Eropa, Amerika hingga Asia. Perayaan Valentine kemudian berkembang ke berbagai wilayah.

Contohnya perayaan Valentine di Jepang, menjadi momen yang tepat bagi wanita Jepang untuk menyampaikan kasih sayang kepada lawan jenisnya dengan memberikan suatu hadiah, seperti cokelat. Karena itu mulai memasuki bulan perayaan Valentine, di Jepang banyak toko dan pusat perbelanjaan yang menjual cokelat ataupun alat membuat cokelatnya.

Tak kalah di negeri sendiri, banyak juga bermunculan toko bakery dan cake shop yang menjual cokelat ataupun kue khusus untuk perayaan Valentine. Berbagai restoran pun siap dengan menu-menu spesial khas Valentine. Salah satunya tahun ini, sebuah restoran steak Italia di Boston bernama STRIP By Strega, menawarkan inspirasi cake mungil dengan harga yang ditafsir mencapai Rp1 miliar.

Melansir situs web The Daily Meal, ternyata harga yang terbilang tidak masuk akal tersebut berasal dari berlian lima karat yang terlihat cukup besar sebagai mata cincin yang tertancap di atas cake mungil tersebut. Rupanya kue tersebut hasil kolaborasi dengan Elite Time dan Jewelers of Boston, sebuah produsen perhiasan di Boston.

Tentunya inspirasi kue ini juga diperuntukan bagi siapa saja yang ingin melamar kekasihnya di momen spesial Valentine, lho. Jadi tak heran kalau harganya juga menjadi spesial. Yup, cake mungil dengan cincin berlian yang ditempatkan dalam bola cokelat berbentuk orbit ini menjadi tren cake dan cokelat yang dibuat oleh Chef Pastry Alex Bannefoi. Sungguh fantastis bukan?

Dilansir dari laman The Daily Meal dan Boston CBS Local

Foto: Boston CBS Local

Leave a comment

Recent comments (0)

Be the first to comment.